Monday, February 25, 2008

Telor santan

Gak tau jelas benernya namanya apa dan masaknya gimana aku masak pake caraku aja yang penting bapake suka. Jadinya masakan telur fave bapake terhidang kalo lagi bingung cari lauk sengihnampakgigi

Bahan
Telur ayam goreng
Bawang merah, iris halus
bawang putih, iris halus
Cabe iris halus
Jahe 2 cm, keprek
1 batang serai, keprek
2 lembar daun jeruk
2lbr daun salam
lengkuas
Air, santan bubuk
Gula
garam
kecap


Cara
Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum masukkan cabe, jahe daun jeruk, daun salam dan lengkuas.
Tambahkan air, santan gula garam dan kecap. Setelah mendidik masukkan telor biarkan bumbunya meresap. Angkat.

Caranya ngasal ya... biarin aja deh gitu juga udah enak menurut suamiku gelakguling

18 comments:

  1. iseng2 ngecek blog mbak yg lainnya, sampe menemukan blog ini, busyeeet! enak betul kek nya, mo saya praktekin aaah!

    Thxs

    ReplyDelete
  2. hmm............ lezat banget kayaknya. Coba donk!! hehhe, salam kenal rumah lina. ajakin gue klo masak2

    ReplyDelete
  3. asik jadi bisa belajar masak, thanks ya

    ReplyDelete
  4. hmmm enak.. enyakk.. sedappp hehe
    mbak orang mana neh ? malaysia kah?
    salam kenal yak

    ReplyDelete
  5. wahhh mba lina nih pinter masak yahh..
    masuk sini bawaan laper..hiks..
    mba aku mau ke rurumahku ngga bisa dibuka tuhh...
    kenapa yah??

    ReplyDelete
  6. nyam nyam nya.... kapan ya makanan ini nyampe ke rumahku,,, hehe

    ReplyDelete
  7. waduh...
    gimana tuh jadinya???
    jadi penasaran pengen minta...laaah???
    hehehehehe...
    salam kenal..
    :)

    ReplyDelete
  8. hmm...nanti aku kasih adikku deh resepnya. enak tuh kayaknya.

    ReplyDelete
  9. ehm liat tuh maknan jadi ngiler nech !! he..he..he...

    ReplyDelete
  10. blognya banyak mbak, akhirnya nemukan makanan di sini he he he

    ReplyDelete
  11. Enaknyaaaaaaaaaaaaaaaaa...........hik hik hik hik.. penginnnnnnnn

    ReplyDelete
  12. Your recipes look tempting, I try to cook in their home, hello Radka.

    ReplyDelete
  13. blm pernah nyobain ni aku mb..

    ReplyDelete
  14. suka masak ya, aku suka jajan, coba tengok blogku yg lain
    www.jelajahjajan.blogspot.com

    ReplyDelete